Innalillah, Ekonom Rizal Ramli Tutup Usia

Innalillah, Ekonom Rizal Ramli Tutup Usia

Smallest Font
Largest Font

Innallillahi wa inna ilaihi rajiun, ekonom Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam (2/1). Kabar duka itu, disampaikan keluarga Rizal dalam pesan di WhatsApp.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekuin) era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu, wafat dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” tulis pesan yang diterima redaksi pada Selasa malam (2/1/2024).

Rizal Ramli dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa, Rizal sangat kritis terhadap jalannya kebijakan pemerintah. Di era Presiden Joko Widodo, dia dipercaya menjadi Menko Maritim periode 2015-2016.

Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 10 Desember 1954. Di tingkat internasional, Rizal pernah dipercaya sebagai anggota tim panel penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama beberapa tokoh ekonom dari berbagai negara lainnya.

Rizal pernah menolak jabatan internasional sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Economic & Social Commission of Asia and Pacific (ESCAP) yang ditawarkan PBB pada November 2013.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow